dry coat eon chemicals coating

Dry coat adalah jenis coating yang setelah diaplikasikan terdapat lapisan kering seperti cat. Lapisan bisa berupa transparan atau solid. Ketahanan terhadap karat minimum 6 bulan. Formulanya terdiri atas solvent dan resin (polimer). Biasanya diaplikasikan untuk external coating pada pipa drilling.

Adapun brand yang termasuk jenis dry coat adalah: (1) EonCoat 408 (2) EonGuard 500 (3) EonCoat 470 (4) EonCoat 551, dan (5) EonVert 344. Silakan simak informasi lebih lanjut tentang produk-produk tersebut.

EonCoat 408
Merupakan extenal pipe coating berwaran hitam yang bermanfaat untuk melindungi permukaan luar pipa dari karat selama masa penyimpanan.

Keunggulan
EonCoat 408 cepat kering (8 -15 minutes), tidak mudah terkelupas dan dapat melindungi bagian luar pipa dari korosi secara efektif.

EonGuard 500
Merupakan extenal pipe coating transparant yang berfungsi untuk melindungi permukaan luar pipa dari bahaya karat. Sama seperti EonCoat 408, hanya saja tidak berwarna (transparan).

Keunggulan
Karena bersifat transparant, marking pada pipa masih dapat terbaca.

EonCoat 470
Adalah multi color permanent alkyd coating yang fungsinya juga untuk mencegah timbulnya karat.

Keunggulan
Mudah digunakan karena hanya satu komponen, dan surface preparation tidak perlu terlalu sempurna. Karena itu, menggunakan brand ini dapat menghemat waktu, tenaga dan biaya.

EonCoat 551
Merupakan multi color permanent epoxy coating yang cocok untuk mencegah karat pada lingkungan yang sangat korosif misalnya daerah laut, daerah kimia, dan daerah asam.

Keunggulan
Sangat baik untuk perlindungan terhadap korosi, keras, lebih tahan lama dan tidak mudah tergores. EonCoat 551 SF merupakan cat lantai epoxy yang sangat direkomendasikan. Adapun kelemahannya lebih repot karena perlu dua komponen. Surface preparation harus sempurna. Jika tidak, coating bisa mengelupas. Kelemahan lainnya tidak tahan UV, hanya untuk indoor, atau perlu lapisan kedua (poly urethane, Alkyd: EonCoat 470).

EonVert 344
Merupakan rust converter yang berfungsi untuk merubah karat menjadi lapisan pasif berwarna hitam yang juga merupakan lapisan dasar (primer) untuk coating lain di atasnya.

Keunggulan
Praktis untuk menghilangkan karat sebelum pengecatan ulang. Aplikasinya mudah, dan sangat mempermudah untuk bagian yang sulit dijangkau saat pembersihan karat secara mekanis.

Selain produk jenis dry coat yang banyak ragamnya, Eonchemicals juga memiliki wet coating yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

Silakan share ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Untuk permintaan sampel, konsultasi & info produk silakan KLIK DI SINI!