Pelumas Food Grade

Artikel ini berupa sharing keberhasilan penggunaan pelumas food grade atau food grade lubricant untuk industri makanan dan minuman di manca negara. Untuk keberhasilan penggunaan di dalam negeri, sebelumnya sudah dibahas dalam artikel berjudul Grease Food Grade yang halal dan tahan panas. Inilah beberapa industri food & beverage di manca negara yang telah menggunakan pelumas yang aman untuk makanan dan minuman.

Industri minuman teh kemasan kaleng di Cina
Pemakaian pelumas food grade:
– Filling machine: Molykote G-0050FG
– Rantai dalam kompor sterilisasi: Molykote CO 220

Pelanggan mendapatkan
– Layanan teknis
– Kinerja / harga bagus
– Pasokan yang stabil

Cake baking plant di Italy
Aplikasi untuk pelumasan rantai panas pada:
– Oven builder
– Oven tunnel vertikal

Persyaratan yang diajukan
Pelumas food grade, tidak berasap, tidak berbau, tidak menetes (karena meleleh, tidak tahan panas), dan tidak membentuk endapan karbon. Re-lubrication atau pelumasan ulang lebih lama.

Data LTS dan data fisik rantai
– Load: high
– Temperature: 200°C
– Speed: 26mm/sec
– Length: 2500mm
– Width:150mm
– Lubrication system: Automatic
– Working period: 24 hours x day x 2500 hours

Dengan mempertimbangkan persyaratan yang diajukan customer, data LTS dan data fisik object, maka solusinya adalah pelumas Molykote L-1428.

Molykote L-1428 merupakan pelumas food grade, tidak meleleh (tahan panas), tidak menimbulkan endapan karbon, penetrasi dan pelumasan yang sangat baik, aus lebih sedikit, penguapan sangat rendah, periode pelumasan ulang yang jauh lebih lama (hingga satu minggu).

lubricant food grade

Dengan menggunakan lubricant Molykote L-1428 ini, rantai selalu dilumasi dengan sangat baik, lebih ekonomis karena periode re-lubrication lebih lama.

Kraft Food in Norway
Pelanggan menginginkan grease putih yang food grade dan tersedia dalam cartridges, pails dan lubricators dengan interval pelumasan yang lebih panjang.

Aplikasi pelumas
– Rantai yang berjalan lambat
– Bearing
– Bagian bergerak lainnya
Memerlukan pelumas grease food grade dan tidak meleleh kemudian menetes di sabuk konveyor karena bukan grease tahan panas tinggi, cocok untuk material plastik dan part baja.

Data LETS (Load, Env., Temperature & Speed)
– Load: Sedang
– Environment: Suhu kamar
– Temperature: 15 ℃ hingga 45 ℃
– Speed: Rendah

Solusi Pelumasan
Berdasarkan kondisi dan kebutuhan pelanggan, maka solusi yang diberikan adalah pelumas Molykote G-4500 yang diaplikasikan secara otomatis di central lubrication system dengan grease gun. Molykote G-4500 diuji dalam jangka waktu lama dalam aplikator titik tunggal, dan ternyata dapat bekerja sangat baik.

Molykote G-4500 merupakan pelumas food grade jenis grease (gemuk) yang telah memiliki sertifikat halal.

Silakan share ke: