bahan kimia pembersih lantai workshop

Bahan kimia pembersih lantai workshop ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan jamur yang terdapat pada dinding seng. Berikut ini adalah success story di dua tempat yang berbeda tentang penanganan masalah lantai dan dinding kotor.

Kasus 1: Lantai Workshop Kotor
Lantai workshop merupakan tempat vital dalam industri pertambangan untuk tempat reparasi dan maintenance unit-unit operasional yang telah digunakan. Oleh karena itu, lantai workshop sering terpapar debu dan kotoran-kotoran yang berasal dari unit-unit tersebut.

Debu, grease dan oli bekas menjadi masalah utama yang dapat mengakibatkan lantai licin dan membahayakan para karyawan yang sedang bekerja. Selain itu, secara visual lantai workshop yang kotor dapat menyebabkan ketidaknyamanan dalam bekerja.

Menggunakan degreaser existing dengan 100% concentrate tanpa pengenceran, masih saja membutuhkan bantuan mekanis yang cukup lama sehingga tidak efektif dan efisien. Kotoran yang dibersihkan pun dinilai tidak sepenuhnya hilang.

Solusi
Chemicals pembersih lantai yang diuji coba untuk mengatasi masalah tersebut adalah Quickbreak 600. Ini adalah jenis sabun yang dapat membersihkan debu, grease dan oli bekas agar lantai workshop dapat kembali bersih sempurna dan menjadi nyaman dengan cara efektif.

Aplikasi

  • Encerkan Quickbreak 600 1:1 dengan air
  • Siram dan ratakan pada lantai workshop
  • Diamkan 5 menit
  • Bilas dengan air
  • Gunakan water jet agar lebih efektif
pembersih lantai

Hasil

  • Quickbreak 600 sebagai bahan kimia pembersih lantai workshop ternyata lebih efektif, karena mampu membersihkan debu, grease dan oli bekas lebih bersih ketimbang existing
  • Lebih efisien karena ada penghematan waktu (dari 60 menit menjadi 10 – 15 menit), dan hemat biaya sekitar 30%

Kasus 2: Dinding Seng Berjamur

chemical pembersih jamur

Jamur yang menempel pada dinding seng di salah satu customer kami timbul karena keadaan lingkungan dengan curah hujan yang tinggi. Dengan adanya jamur di dinding seng, selain dapat mengganggu pemandangan juga nantinya dapat merusak seng itu sendiri.

Solusi
Untuk mengatasi masalah jamur tersebut, Eonchemicals mengadakan trial produk Quickbreak 600 yang juga merupakan bahan kimia pembersih lantai workshop seperti yang telah diuraikan pada kasus-1 tersebut di atas.

Quickbreak 600 merupakan sabun pembersih berbasis air yang aman untuk pengguna maupun lingkungan. Bahan dasarnya terdiri atas surfaktan yang berfungsi untuk membersihkan berbagai kotoran yang menempel pada permukaan.

Prosedur Trial

  • Kuaskan Quickbreak 600 pada dinding seng yang berjamur
  • Diamkan selama 5-10 menit
  • Bilas dengan air bersih

Hasil Trial

  • Quickbreak 600 selain sebagai chemicals pembersih lantai juga mampu membersihkan kotoran jamur yang menempel di dinding seng sesuai harapan customer
  • Quickbreak 600 ramah lingkungan dan tidak membuat iritasi di tangan
chemical pembersih jamur

Baca artikel terkait: Cairan Pembersih Lumut

Untuk konsultasi lebih lanjut tentang bahan kimia pembersih lantai workshop dan jamur silakan hubungi kami.

Silakan share ke: