boiler chemicals terbaik

Boiler chemicals adalah beberapa bahan kimia yang digunakan pada boiler untuk berbagai keperluan. Ada yang berfungsi untuk mencegah masalah, menangani masalah dan ada juga yang tujuan pemakaiannya untuk menambah efisiensi. Berikut ini adalah daftar chemical untuk boiler yang direkomenasikan.

Daftar Boiler Chemicals

Multi Purpose Chemical

Adalah boiler chemical yang diformulasikan khusus untuk mencegah masalah yang sering timbul pada boiler seperti terbentuknya kerak, korosi dan steam carry over. Mengandung bahan kimia oksigen scavenger, pencegah kerak dan pengontrol pH / alkalinitas, membuat chemical ini dapat bekerja secara efektif dalam sistem boiler dengan kemudahan dalam pengaplikasiannya.

Karena kandungan bahan kimia dalam formula ini sudah lengkap, maka Anda hanya perlu 1 titik injeksi saja. Ini berarti menghemat pemakaian peralatan yang digunakan. Juga tentu saja akan menghemat waktu dan biaya.

Scale Remover / Dispersant

Berfungsi untuk membersihkan kerak yang terjadi pada tube atau pipa boiler, baik water tube maupun fire tube. Scale remover diformulasi dari organic acid yang mengandung corrosion inhibitor sehingga tidak akan merusak permukaan metal bila digunakan sesuai dengan petunjuk.

Ini merupakan boiler chemical yang praktis, karena dapat digunakan secara langsung tanpa perlu mematikan boiler terlebih dahulu. Penanganan limbahnya juga mudah dilakukan. Hanya perlu dilakukan netralisasi terhadap pH dengan menggunakan basa.

Solid Fuel Additive

Adalah jenis boiler chemical padat yang dapat membantu bahan bakar untuk mencapai nilai pembakaran maksimum sehingga energi panas yang terkandung dalam bahan bakar dapat dimanfaatkan secara optimal. Perpindahan panas akan berjalan dengan sempurna. Formula ini cocok untuk bahan bakar cangkang dan serabut pada industri kelapa sawit. Aplikasinya sangat mudah, penambahannya pada ruang bakar tanpa perlu dilakukan pencampuran secara khusus.

Selain itu juga dapat membuat bahan bakar lebih efisien karena nilai kalor yang terkandung dalam bahan bakar dapat termanfaatkan dengan sempurna. Ruang bakar menjadi bersih, karena additive ini akan membuat sisa pembakaran tidak menempel di dinding ruang bakar. Manfaat lainnya, asap sisa pembakaran lebih bersih dan ramah lingkungan.

Coal Fuel Additive

Fungsi sama dengan formula di atas (untuk efisiensi pembakaran), tapi ini untuk bahan bakar batubara. Aplikasinya sangat mudah, tanpa perlu dilakukan pencampuran secara khusus.

Itulah daftar boiler chemical Eon yang direkomendasikan. Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi kami.

Silakan share ke: