cleaning chemicals cleaner

Cleaning chemicals adalah bahan-bahan kimia yang digunakan untuk pembersih. Misalnya untuk membersihkan kerak, karat, minyak, oli, lumpur, semen, cat, dan lainnya. Cleaning chemicals ini terbagai menjadi 2 golongan, yaitu water base cleaner dan solvent base cleaner. Berikut adalah brand selengkapnya.

Alklin 110 – Water Based Cleaning Agent for Parts Washers

Merupakan larutan pembersih basa kuat yang berbasis air. Chemicals ini diformulasikan khusus untuk mesin pencuci spareparts. Cleaning agent ini memiliki beberapa keunggulan, misalnya: daya bersihnya sangat baik, tidak dapat terbakar serta cocok untuk berbagai sistem pencucian spareparts otomatis.

Alklin 220 –  Powder Agent for Automatic Parts Washers

Fungsinya mirip dengan formula di atas, hanya saja ini berbedntuk powder. Sebagai pembersih berbasis sufaktan powder yang efisien. Powder ini juga dibuat khusus untuk mesin pencuci spareparts. Daya bersih yang sangat baik, tidak dapat terbakar, serta cocok untuk berbagai sistem pencucian spareparts otomatis.

Cemklin 510 – Non-Corrosive Scale and Rust Remover for Metal

Cairan untuk menghilangkan kerak lunak. Bisa juga untuk mengatasi karat di permukaan logam. Cocok untuk cleaning pada proses tumbling. Produk ini memiliki pH yang relatif aman bagi pemakai, sehingga aplikasinya pun aman.

Eoncarb 544 – Carbon Remover

Sebagai penghilang karbon yang berbasis air (water base). Mampu menghilangkan karbon sisa pembakaran varnish, minyak, gemuk dari permukaaan logam. Carbon remover ini merupakan campuran zat aktif yang penetrasinya cepat dan daya larutnya tinggi. 

Eonclean 500 – Solvent Base Degreaser

Solvent yang sangat efektif untuk membersikan kotoran minyak, oli, aspal, dan gemuk dari permukaan logam juga permukaan lainnya. Produk ini sangat cocok diaplikasikan pada general maintenance cleaning, otomotif, marine dan peralatan transportasi. Produk ini tidak direkomendasikan untuk material yang sensitive terhadap senyawa hidrokarbon alifatik seperti karet.

Eonclean 900 – Solvent Base Degreaser

Dibuat khusus untuk menghilangkan kotoran minyak, oli, aspal, gemuk yang telah membeku dan susah hilang, serta membersihkan kotoran oil dalam air cooler.

Eondescaler 505 – Scale, Cement & Heavy Duty Rust Remover

Merupakan larutan kimia yang digunakan sebagai pembersih kerak (scale remover), sisa semen ringan dan karat. Cocok untuk spareparts, valve, pompa, pipa, dan kipas mesin (impeller). Dibuat dari inhibited acid yang mengandung corrosion inhibitor sehingga tidak merusak permukaan metal jika dipakai sesuai petunjuk. Scale remover ini prinsip kerjanya “mengobati” sistem yang sudah terlanjur tumbuh. Sedangkan untuk pencegahan scale, Anda dapat menggunakan scale inhibitor seperti dijelaskan dalam artikel tentang oilfield chemicals di situs ini.

Eonrust 501 – Rust Remover

Adalah cleaning chemicals yang berbentuk cairan untuk menghilangkan karat dan mempersiapkan permukaan logam untuk dicat kembali. Formla ini mengandung campuran asam dan surfaktan.

Eonsolv 100 – Non Flammable Cleaning Solvent

Menghilangkan gemuk dan minyak di peralatan dan komponen mesin. Juga untuk membersihkan peralatan listrik. Merupakan pembersih yang sangat efektif.

Eonsolv 134  – General Cleaning Solvent

Solvent based cleaner yang jernih dan tidak berwarna ini sangat cocok untuk general maintenance cleaning, otomotif, marine dan peralatan transportasi. Eonsolv 134 mampu menghilangkan gemuk, minyak pelumas, anti karat dan kotoran lainnya dari permukaan logam juga permukaan lainnya. Tidak direkomendasikan untuk material yang sensitif terhadap senyawa hidrokarbon alifatik seperti karet.

Eonsolv 135 – General Solvent Degreaser

Bentuk fisik, fungsi dan pantangan mirip dengan solvent tersebut di atas. Perbedaannya, solvent ini dapat membersihkan, melindungi, dan memperpanjang umur peralatan dengan cara aplikasi yang simple dan mudah.

Eontank 600 – Tank Cleaner

Merupakan campuran solvent surfactant yang khusus dirumuskan untuk membersihkan tangki minyak. Cleaning chemicals ini sangat cocok untuk melarutkan sludge dan endapan minyak pada dasar tangki

T-Wash 705 – Heavy Duty Truck Washer

Merupakan cleaning chemicals untuk kendaraan berat. Untuk pembersih minyak, gemuk dan lumpur, yang dirancang khusus untuk unit-unit tambang dan kendaraan berat lainnya. Performanya sangat baik, beraroma wangi, bau kimia minimal, serta lebih aman untuk cat. Kelebihannya lainnya adalah quick-break dan ramah lingkungan

Quickbreak 600 – Water Based Quick Break Cleaner

Merupakan water base cleaning chemicals yang memiliki sifat quick break. Dirancang untuk membersihkan minyak dan grease secara efektif. Cocok dipakai untuk general engineering, otomotif dan industri pertambangan atau konstruksi.

Threadklin 800 – Water Based Cleaner for Pipe Thread

Adalah cleaning chemicals atau pembersih kimia berbahan dasar air yang secara khusus diformulasikan untuk membersihkan ulir dari thread compound atau cutting oil/fluid. Khususnya dipakai dalam proses manufaktur di industri penguliran pipa (casing dan tubing), inspeksi, dan juga operasi di yard pipa (servis sumur minyak).

Diformulasi dari campuran surfaktan pilihan untuk secara efektif dapat membersihkan thread compund yang paling lengket sekalipun. Mengandung anti korosi yang kuat untuk perlindungan ulir dari karat selama waktu tunggu dalam proses manufaktur.

Jika memerlukan penjelasan lebih lanjut silakan hubungi kami.

Silakan share ke: