pelumas molykote food grade grease

Ada lebih dari 17 juta kilogram makanan yang harus ditarik dari pasar karena kontaminasi setiap tahunnya. Inilah risiko buruk jika Anda mengabaikan penggunaan food grade grease dalam proses produksi makanan di industri Anda.

Eonchemicals siap membantu Anda memberikan solusi dengan pelumas Molykote untuk mencegah kontaminasi, menurunkan risiko penarikan produk dari pasar, denda dan menekan downtime. Molykote adalah salah satu brand pelumas dari Dupont yang juga bersaing ketat dengan beberapa merk terkenal di dunia seperti Total, Klubber, Bechem, Fuchs, Shell, Castrol, Mobil dan lainnya.

Eonchemicals hadir beserta para ahli pelumasan untuk mendampingi Anda menghadapi tantangan pada proses pengolahan dan keamanan pangan modern.

Produk-produk pelumas food grade dari Molykote telah memenuhi standar dan kebutuhan akan spesifikasi pengolahan pangan modern. Molykote mematuhi peraturan ketat dari organisasi internasional untuk pengujian dan sertifikasi produk, yakni NSF International. Produk-produk Molykote juga memenuhi peraturan Islami yang dituangkan dalam sertifikasi Halal.

Dampak Salah Pilih Pelumas
Komponen seperti bearing, gear, rantai, sliding guides dan lainnya memerlukan pelumas yang tepat untuk dapat bekerja secara optimal. Kontaminasi, kelembaban, temperatur tinggi merupakan tantangan yang sering kali memperpendek umur pakai alat.

H-1 Waterproof Grease
Anda mungkin akan menemukan banyak food grade grease dengan label H-1 di pasaran dari berbagai merk. Namun setelah dipakai, grease tersebut akan hilang dengan mudah karena sapuan air pada proses pengolahan makanan dan minuman. Efek yang ditimbulkan antara lain adalah seringnya terjadi kerusakan bearing dan tentunya konsumsi grease yang sangat boros.

Hal ini karena grease H-1 yang Anda gunakan tidak memiliki kemampuan ketahanan air yang kuat serta daya rekat yang tinggi pada permukaan metal atau plastik pada komponen mesin.

Molykote food grade grease memiliki ketahanan air yang kuat. Mampu menahan sapuan air sehingga keberadaanya bisa bertahan lama untuk tetap melakukan pelumasan yang optimal. Dengan demikian, pemakaian grease bisa lebih hemat karena interval regreasing (top up) jauh lebih lama. Hal ini berarti downtime berkurang dan produktivitas meningkat.

Molykote G-0051FM
Salah satu produk pelumas unggulan adalah Molykote G-0051FM yang merupakan food grade grease NSFH-1 dengan sertifikat Halal dan Kosher untuk mendukung ISO 22000. Diperkaya fitur ketahanan air yang kuat dan daya rekat yang sangat tinggi pada berbagai jenis permukaan metal dan plastik. Grease ini juga merupakan grease tahan panas (High Temperature grease), dan performa yang sangat baik di kelasnya.

Untuk konsultasi lebih lanjut tentang food grade grease silakan hubungi kami.

Silakan share ke: