girth gear grease

Gunakan girth gear grease untuk mengatasi masalah keretakan pada girth gear! Penggunaan girth gear banyak ditemukan dalam industri tambang, semen, mineral dan industri lainnya.

castrol lubricant girth gear grease

Seringnya menggunakan grease dengan bahan asphaltic base menimbulkan banyak kotoran, grease menjadi kering dan menumpuk. Hal tersebut dapat mengakibatkan kerusakan pada girth gear di alat rotary kiln.

Tahukah Anda, rotary kiln dan ball mill berperan 25% – 50% dalam proses produksi?

Mengingat pentingnya alat rotary kiln, dryer, SAG mill dan juga ball mill dalam sebuah proses, maka alat ini selalu dijaga performanya. Termasuk penggerak utamanya girth gear. Gear inilah yang menjadi tumpuan gerak utama pada rotary kiln & ball mill, sehingga pemilihan pelumas untuk girth gear akan berpengaruh terhadap performa dari girth gear itu. Sebaliknya, pemilihan pelumas yang kurang tepat dapat berakibat terhadap kerusakan girth gear.

Berapa biaya untuk pergantian girth gear pada rotary kiln atau ball mill? Untuk kerusakan mayor dibutuhkan biaya sekitar Rp 300 juta dan untuk kerusakan minor berkisar Rp 70 juta. Nah, dengan penggunaan pelumas girth gear grease yang tepat, Anda dapat menghemat semua biaya tersebut.

Molykote G-4700 
Adalah jenis grease sintetik yang mengandung Poly Alpha Olefin (PAO) dengan bahan pengental Lithium complex thickener, dan bahan molibdenum disulfida (MoS2). Grease ini mampu memberikan performa kerja yang baik pada range suhu yang sangat luas (-40 to 177 deg. C) dengan tekanan tinggi. Cocok digunakan untuk aplikasi di berbagai jenis material, termasuk untuk aplikasi pada girth gear. Juga dapat digunakan pada mesin metal working, motor, fan, blower, konveyor, bearing, dan lainnya.

Molykote G-4700 selain memiliki beberapa keunggulan seperti tersebut di atas, juga memiliki keunggulan dalam hal:

  • Kompatibel dengan kebanyakan plastik dan elastomer
  • Memenuhi Cincinnati Machine P-64 dan NLGI GC-LB
  • Mampu diaplikasikan pada beban yang tinggi, ada getaran bahkan beban kejut
  • Umur pakai lebih lama dibanding pelumas berbahan dasar minyak bumi konvensional
  • Aplikasinya dapat meliputi elemen bergulir, bearing, pin pivot, cam,
    pemandu, cara, sekrup penggerak, roda gigi, splines, dan mesin lainnya

Molykote G-4700 juga termasuk jenis multi purpose grease yang baik untuk ketahanan terhadap aus, lubrikasi jangka panjang, dengan temperatur servis luas.

Silakan share ke: