maintenance chemicals eon kimia

Maintenance chemicals adalah bahan kimia untuk pemeliharaan atau perawatan. Bisa berupa pembersih, cat anti karat, pengontrol debu, aditiv bahan bakar, pendukung kesehatan dan keselamatan kerja, pelumasan, perbaikan, penanganan masalah, proses pengerjaan metal, untuk kendaraan dan sebagainya.

Cleaning Chemicals (Cleaner)

Cleaning chemicals atau cleaner, atau disebut juga cleaning agent adalah bahan kimia yang dipakai sebagai pembersih. Anda dapat memanfaatkannya untuk menghilangkan kerak, korosi, minyak, endapan, semen, dan sebagainya. Produk-produknya ada yang bersifat water based dan ada juga yang solvent based.

Coating

Coating atau cat adalah lapisan penutup untuk tujuan dekoratif, fungsional atau keduanya. Namun pada umumnya, penggunaan coating lebih cenderung untuk tujuan fungsional. Misalnya untuk melindungi pipa, meningkatkan ketahanan terhadap karat atau kondisi lingkungan, untuk self leveling pada lantai dan sebagainya. Ada coating yang bersifat sementara, hanya digunakan selama proses penyimpanan di gudang. Ada juga yang bersifat permanen.

Dust Suppressant

Maintenance chemicals ini digunakan untuk kontrol debu di jalan tanah atau debu batu bara. Dust suppressant berfungsi untuk mengikat antar partikel debu sehingga semakin berat dan lebih sulit terbang. Biasanya digunakan di ladang minyak, perkebunan dan tambang batu bara. Lihat video dust suppressant untuk lebih jelasnya.

Fuel Management System

Fungsinya untuk meningkatkan efektivitas bahan bakar dan memberikan tambahan fungsi misalnya untuk cleaning, perlindungan dan ketahan terhadap karat. Tentu saja juga berguna untuk meningkatkan performa mesin.

Lubricant

Lubricant atau pelumas berfungsi untuk mengurangi / kontrol gesekan, mencegah aus pada logam, mencegah korosi, kontrol temperatur. Dengan penggunaan lubricant akan meningkatkan keselamatan, dan kelancaran operasional. Segi positif lainnya adalah untuk penghematan waktu, tenaga dan biaya.

Repair and Rebuild

Biasanya digunakan untuk menambal tangki atau pipa yang bocor. Misalnya tangki bahan bakar, tangki kernel pada pabrik minyak kelapa sawit, tangki bak coolant dan pipa minyak. Kelebihan chemicals ini, aplikasinya tidak memerlukan shut down operasional sehingga tidak menimbulkan kerugian produksi.

Vehicle Maintenance Chemicals

Misalnya radiator coolant untuk pendinginan, radiator flushing untuk pencucian radiator, untuk perlindungan rim, pelumasan untuk pemasangan ban, anti korosi untuk mesin kendaraan, dll.

Demikianlah jenis-jenis maintenance chemicals solusi untuk Anda.

Silakan share ke: