molykote 41

Molykote 41 adalah grease temperatur tinggi yang mampu bertahan hingga suhu 288°C. Grease tahan panas tinggi ini berbahan dasar silicone dengan carbon black sebagai thickenernya.

Molykote 41 Extreme High Temperature Bearing Grease dapat digunakan untuk pelumasan plastik, karet dan anti friction bearing. Direkomendasikan untuk bearing pada conveyor oven, pada steam turbin, koneksi soket dan bola untuk insulator. Dengan shear stability yang baik, range temperatur kerja yang luas, ketahanan terhadap korosi, kelembaban dan oksidasi. Digunakan untuk beban dan kecepatan sedang.

WarnaHitam
Flash Point302 °C
Temperatur Kerja-18 to 288 °C
Specific Gravity1.05 @ 25 °C

Cara Pemakaian Molykote 41 Grease Hig Temp
Secara konvensional dengan sikat, grease gun atau aplikasi otomatis juga dapat digunakan.

Harus diperhatikan secara khusus sepanjang waktu untuk mencegah kotoran dan terkontaminasinya pelumas. Gunakan spatula metal atau ebonit yang bersih.

Jika disimpan pada suhu 32 deg C atau kurang, Molykote 41 Extreme High Temperature Bearing Grease mampu bertahan hingga 60 bulan dari tanggal pembuatan.

Molykote 41 tersedia dalam kemasan 100 gr tube, 150 gr tube, 400 gr cartridge, 1 kg can, 3,6 can, 5 kg pail, 18 kg pail, 25 kg pail dan 181,4 kg drum.

Perhatian: Grease ini sebaiknya tidak digunakan pada permukaan yang telah dicat, pada loading yang tinggi dengan metal bearing besi yang kombinasi, terutama jika ada gesekan sliding (sliding friction).

Tindakan Pertolongan Pertama
Jika terhirup, pindahlah ke udara segar. Dapatkan bantuan medis jika gejala muncul.

Jika terkena kulit, bersihkan dengan air dan sabun sebagai tindakan pencegahan. Dapatkan bantuan medis jika gejala muncul.

Jika terkena mata: basuh mata dengan air sebagai tindakan pencegahan. Minta bantuan medis jika iritasi berkembang dan berlanjut.

Jika tertelan: JANGAN memaksakan diri untuk muntah. Bilas mulut sampai bersih dengan air. Dapatkan bantuan medis jika gejala muncul.

Media pemadam yang cocok

  • Semprotan air
  • Busa tahan alkohol
  • Karbon dioksida (CO2)
  • Bahan kimia kering

Bahaya spesifik selama kebakaran: paparan terhadap produk pembakaran dapat membahayakan kesehatan, yang berupa:
– Karbon oksida
– Silikon oksida
– Formaldehida

Perlu Perhatian

  • Pelepasan material ke lingkungan harus dihindari. Cegah kebocoran atau tumpahan. Jangan simpan dengan zat pengoksidasi kuat
  • Perlindungan pernapasan: tidak ada alat pelindung pernapasan pribadi yg dibutuhkan
  • Cuci tangan sebelum istirahat dan di akhir hari kerja
  • Perlindungan mata: pakailah alat kacamata pengaman
  • Perlindungan kulit dan tubuh: kulit harus dicuci setelah kontak

Untuk info lebih lanjut tentang Molykote 41 Extra High Temperature silakan chat via WA.

Silakan share ke: