pelumas van belt spray

Bukan pelumas van belt biasa! Ini benar-benar spesial untuk kelancaran operasional industri Anda, karena daya kerjanya hingga suhu 200 C. Van belt yang juga disebut v belt terbuat dari karet dan bentuknya seperti sabuk. Berfungsi untuk mengantarkan daya dari mesin, meneruskan putaran primary pulley (puli depan) ke secondary pulley (puli belakang).

Tidak hanya industri otomotive, industri lain pun banyak menggunakan van belt. Misalnya conveyor, mesin transport yang sangat vital dalam mendukung jalannya proses produksi juga memerlukan pelumas van belt.

Bahan Van Belt
Van belt terbuat dari bahan dasar rubber (karet) dan canvas (kampas / kain mota / terpal) yag berfungsi sebagai bahan pengikat struktur karet. Rubber berfungsi menjaga elastisitas van belt dan untuk stabilitas agar tidak slip.

Masalah Van Belt
Rubber yang merupakan bahan dasar van belt sangat rawan terhadap kondisi lingkungan seperti uap, panas matahari dan hujan. Juga panas akibat kinerja alat yang terus berputar pada kecepatan tinggi. Masalah utama yang sering dialami van belt adalah kering, getas dan putus. Itulah mengapa pelumas van belt mutlak diperlukan.

Molykote pelumas van belt industri

Bisa Anda bayangkan berapa kerugian jika problem ini terjadi? Downtime dan lost production yang sangat merugikan akibat van belt putus haruslah dihindari.

Produk Solusi untuk Masalah Van Belt
Untuk merawat van belt Anda agar tetap dalam kondisi lembab, tidak kering dan tidak getas sehingga performa van belt bisa maksimal serta mengurangi risiko putus pada saat beroperasi, gunakan Molykote Separator Spray.

Molykote Separator Spray
Adalah produk Molykote yang diformulasikan khusus untuk perawatan van belt. Kandungan silicone di dalamnya membuat rubber pada van belt lembab, tidak kering sehingga daya tahan terhadap regangan semakin baik. Aplikasinya mudah dan tanpa harus menghentikan operasi, karena produk pelumas van belt dibuat dalam kemasan spray.

Properti pelumas van belt

Jangan tunggu van belt Anda putus mendadak! Berikan perawatan secara rutin agar produksi Anda tetap lancar.

Ini bukan pelumas belt biasa, karena mampu bekerja pada temperatur tinggi. Sangat direkomendasikan untuk perawatan van belt di industri Anda agar hasilnya optimal.

Baca artikel pelumas terkait: Molykote Food Grade

Untuk konsultasi lebih lanjut tentang pelumas van belt silakan chat dengan kami.

Silakan share ke: