pompa grease otomatis easylube

Bagaimana cara kontrol pemakaian grease saat kondisi new normal, ya? Apa pompa grease yang cocok? Bagaimana agar grease tidak boros? Bagaimana memastikan agar semua regreasing tidak terlewat dan tidak terlalu cepat?

Anda juga mengalami masalah-masalah seperti di atas? Tenang saja… di sini Anda akan mendapatkan solusinya! Di bagian bawah artikel ini juga ada success story yang penting untuk diceramti. Yang pasti, regreasing yang sering terlewat menyebabkan kerusakan bearing pada komponen mesin. Sebaliknya, regreasing yang terlalu cepat merupakan pemborosan. Kedua hal inilah yang membuat biaya Anda membengkak, bukan?

Mari simak beberapa hal penting berikut ini…

Penyebab Kerusakan Bearing

Tahukah Anda, 10% kerusakan bearing disebabkan oleh tidak terkontrolnya pelumasan dengan baik? Akibatnya, selain harus mengeluarkan biaya untuk pengadaan bearing, juga menyebabkan downtime produksi yang membuat kerugian perusahaan semakin besar.

Kalau begitu, apakah autolubricator dapat membantu mengatasi masalah ini? Belum tentu! Pemilihan autolubricator yang kurang tepat justru akan membuat biaya makin tinggi. Lalu apa solusi yang tepat untuk optimasi pemakaian grease agar dapat menekan cost maintenance pelumasan?

Silakan simak dulu video pendek di bawah ini.

Dampak Salah Memilih Autolubricator

pompa gemuk otomatis menusunkan cost

Perlu waspada, banyak yang menawarkan autolubricator dengan harga murah dan bergaransi. Tapi pada saat ada kendala, claim garansinya sulit. Prosesnya bertele-tele dan banyak alasan. Sementara itu kerugian akibat down time tentu saja tidak bisa dihindari. Inilah dampak serius akibat salah memilih autolubricator.

Berbagai problem lainnya yang pernah dialami beberapa perusahaan yang menggunakan autolubricator yang salah pilih:

  • Autolubricator tidak didukung dengan perhitungan Minimum Quantity Lubrication (MQL) sehingga dosis yang digunakan terkadang tidak sesuai dengan data Load Environment Temperature Speed (LETS), yang menyebabkan bearing lebih mudah rusak
  • Tidak ada garansi atau bonus baterai, dan kalau beli harganya cukup mahal
  • Tidak ada indikator untuk kontrol pelumasan, sehingga jika ada problem sulit diketahui apakah autolubricator tersebut berfungsi atau tidak
  • Cartridge tidak bisa diganti sehingga jika grease sudah habis harus beli satu set autolubricator

Masalah-masalah di atas menyebabkan tingginya biaya maintenance!

Bagaimana Solusinya?
Eonchemicals siap memberikan solusi dengan memberikan rekomendasi autolubricator yang tepat untuk Anda. Para ahli akan mendampingi Anda untuk memecahkan masalah tekait pelumasan seperti:

  • Survey lapangan
    Eonchemicals memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga cabang terdekat bisa menjangkau lokasi industri Anda dengan lebih cepat
  • Konsultasi online meeting
  • Proposal saving cost
    Eonchemicals akan memberikan data besarnya biaya yang dapat dihemat dengan menggunakan autolubricator Easylube

Easylube merupakan salah satu brand autolubricator atau pompa grease otomatis yang bersaing dengan merk terkenal di dunia seperti, SKF, Lincoln, Perma, Pentastar, dll.

Success Story

Salah satu customer Eonchemicals memiliki mesin Cruhser dengan jumlah 60 unit, interval top up grease 3 hari sekali dengan jumlah tenaga pelumas 6 orang. Sebelum menggunakan Easylube, perusahaan ini sering memiliki problem pecah bearing karena banyak yang terlewat melakukan top up grease.

Solusi dan Hasil

Berdasarkan studi penggunaan Easylube pada kompartemen Crusher di perusahaan tersebut (lihat grafik di atas), terlihat bahwa Easylube mampu menurunkan Cost Maintenance hingga 40% dan Cost Man Power hingga 25% per tahun.

Mengapa bisa terjadi penghematan yang signifikan? Lihat grafik di bawah ini….

grease automatic pump

Dengan pompa grease otomatis Easylube, konsumsi grease sangat terkontrol.

Melihat grafik tersebut Anda merasa tenang, bukan? Ayo lakukan improvement di perusahaan Anda untuk optimasi pemakaian grease, memperpanjang umur bearing dan penghematan biaya!

Easylube

autolubricator pump

Easylube merupakan autolubricator single point yang didukung dengan fitur MQL yang merupakan satu satunya solusi yang dapat memberikan rumusan sederhana dan logis untuk menentukan volume pelumas dan interval top up. Cocok digunakan pada berbagai komponen mesin di industri power plant, makanan, pakan ternak, pabrik kelapa sawit, refinery, pertambangan, migas, automotif, petrokimia, elektronik, farmasi, manufaktur, pipa, pulp & paper, dll

pompa grease otomatis

Kondisi yang cocok menggunakan Easylube single point:

  • Mesin yang tidak memungkinkan berhenti saat melakukan regreasing
  • Bearing susah dijangkau
  • Bearing yang harus diberi pelumas secara berulang, tapi berada di lingkungan berbahaya (berdebu, kecepatan tinggi, asam, alkali, suhu tinggi, bising, basah, beban berat)
  • Bearing import yang mahal
  • Sangat cocok untuk industri makanan & minuman yg konsen terhadap kebersihan

Easylube mampu memberikan performance terbaik dalam mengontrol interval top up grease dengan dosis penggunaan grease yang pas (tidak kurang & tidak lebih). Sangat mudah aplikasinya, monitoring yang mudah dan meminimalisir biaya perawatan sehingga dapat menekan cost maintenance dan juga meminimalisir downtime produksi.

FREE BATTERY SETIAP PEMBELIAN CARTIRDGE!

Untuk Anda yang memiliki problem pelumasan dan ingin improve untuk memberikan saving cost di departemen anda, silakan hubungi kami, PT Eonchemicals Putra sebagai sub distributor pompa grease otomatis Easylube di Indonesia.

Silakan share ke: